120818 Bintang K-POP Dengan Talenta Super namun Dibawah Bayang-bayang

21 Aug

Industri musik Korea seolah berkembang dengan cara misterius. Dari banyaknya bintang, tidak ada formula pasti untuk meraih kesuksesan, meski bagi mereka yang memiliki talenta luar biasa.

Kualitas suara yang bagus, dengan wajah yang ganteng dan cantik, beberapa bintang ini masih berada di bawah bayang-bayang sebagian idol. Sebut saja Davichi atau juga TRAX. Kualitas yang tidak diragukan tidak membuat mereka menjadi bintang pilihan pertama.

Lalu siapa saja bintang Korea yang memiliki talenta luar biasa namun berada di bawah bayang-bayang ketenaran sejumlah idol? Berikut 10 nama seperti yang dilansir xin.msn.com.

1. Davichi

Duo penyanyi ballad ini debut pada tahun 2008, mereka telah menyita pehatian penikmat musik lewat kualitas vokal yang luar biasa. Namun sayang mereka tidak mampu menghadirkan impesi yang lebih mendalam kepada khalayak luas. Lagu mereka, yaitu We Were In Love, Don’t Say Goodbye, dan Because It’s You.

2. Epik High

Terdiri dari Tablo, Mithra Jin dan DJ Tukutz. Mereka mampu meramu musik dengan kualitas tinggi, yang membahas isu-isu kontroversial dan topik serius dalam liriknya. Seperti salah satu karya mereka yang berjudul Wannabe dan 1 Minute 1 Second. Meski menang beberapa penghargaan, nama mereka seolah berada di bawah bayang-bayang. Mungkin ini akibat musik mereka yang tidak mainstream. Namun September mendatang mereka dijadwalkan akan comeback dibawah naungan YG Entertainment.

3. Sunny Hill

Debut dengan tiga member yaitu Jang Hyun, Seunga and Jubee, Sunny Hill sempat mengalami penambahan personel. Kini mereka hadir dengan formasi quartet Seunga, Jubee dan dua member baru Kota dan Mi Sung. Karya terakhir mereka adalah Is the White Horse Coming yang tidak terlalu mendapat response di kancah musik.

4. Oneway

Merupakan trio yang lebih dikenal karena memproduksi musik orang lain daripada musik mereka sendiri. Selain itu nama Oneway malah lebih populer di Australia dan Amerika. Karya lagu mereka seperti Oppa Oppa, Oh No (dinyanyikan Eunhyuk – Donghae), Haru dan Rockstar (dibawakan Super Junior).

5. TRAX

Band rock yang bernaung di bawah SM Entertainment ini awalnya terdiri dari empat member yaitu Typhoon (Jay Kim), Rose (No Min Woo), Attack (Kang Jung Woo) dan X-Mas (Kim Jung Mo). Tapi No Min Woo dan Kang Jung Woo memilih meninggalkan grup. Karya mereka adalah lagu Tell Me Your Love (OST Marry Me) Tri-Angle ft TVXQ dan BoA.

6. Gummy

Sempat diberitakan menunda peluncuran album kelimanya yang berjudul Comfort beberapa kali, demi mendapatkan hasil terbaik. Meski debut di tahun 2003, penyanyi ini baru merilis 5 album dan lebih memilih untuk masuk ke kancah musik Jepang sejak satu tahun silam. Karyanya seperti I’m Sorry (berkolaborasi dengan T.O.P Big Bang) dan Because You’re A Man.

7. The Boss

Terdiri dari Mika, Karam, Hyunmin, Injun dan Jay langkah mereka di dunia musik mengalami hambatan. Hal ini terutama karena CEO Open World Entertainment yang menaungi mereka tersandung kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan awal tahun ini. Dengan fokus di kancah musik Jepang, terdapat satu pandangan sarkastik yang menyebut mereka sebagai grup K-Pop yang tidak peduli Korea.

8. 4minute

Nama 4minute mungkin memang relatif dikenal. Girlband ini berada di bawah bayang-bayang, bukan karena kurangnya perhatian dari penggemar musik Korea, namun karena besarnya fokus yang diberikan kepada HyunA. Karya mereka seperti HuH, Bubble Pop (HyunA), Trouble Maker (HyunA ft Hyunseung).

9. Clazziquai

DJ Clazzi, Alex dan Horan membuat band eksperimental bernama Clazziquai pada tahun 2001. Karya terakhir mereka bersama yaitu album Mucho Beat dirilis pada bulan Oktober 2009, dan sejak saat itu mereka jarang muncul. Pernah berkolaborasi dengan Sunny Hill. Karya mereka, yaitu Be My Love, She Is (OST My Name is Kim Sam-Soon).

10. CSJH The Grace

Bersama Super Junior, CSJH The Grace didebutkan pada tahun 2005 oleh SM Entertainment. Terdiri dari Sunday, Dana, Lina dan Stephanie kualitas bernyanyi dan dance CSJH berada di atas level rata-rata idol. Popularitas mereka sebenarnya tengah naik sebelum cidera punggung yang dialami Stephanie pada tahun 2010, dan semua kegiatan grup tersebut dihentikan. Karya mereka, yaitu My Everything, One MoreTime,dan OK?.

Source + Photos: Newsen via kapanlagi.com

Source & Credits : kapanlagi.com

Shared on rtkorean.wordpress.com by [GC]

PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS

Add ‘rtkorean.wordpress.com‘ as the source. Thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: